blackberry javelin replika terbaik ? Beyond B89 jawabnya

blackberry javelin replika terbaik ? Beyond B89  jawabnya

beyond-b89

Beyond B89 – replika dgn desain terbaik saat ini

finally – akhirnya bisa juga dapet B89 untuk direview.

1. desain – wah yang satu ini suprise bangeth desainnya memang 99.5% sama dan identik dengan javelin. struktur keypad, ukuran, tombol samping, lubang kabel data, lubang headset. model tutup batere bener2 urusan yang satu ini belum ada lawan. bahkan ukuran dan tata letaknya sangat identik dengan si jave. bahkan logo tombol menu dibuat dgn huruf B selayak logo BB.

2. start up dan shutdown – standard seperti hp beyond lainnya dgn logo animasi khas beyond yang bisa dipersonalisasi sesuai keinginan kita dgn animasi gif ukuran 320×240. seperti biasa saya ganti dgn start up ala logo animasi windows 7 biar keren. tinggal dipersonalisasi di setting, phone setting, display characteristic. ini sama dgn lainnya.

3. wallpaper – ukuran 320×240 seperti biasa sudah disediakan beberapa pilihan wallpaper dan kita bisa personalisasi dgn gambar pilihan kita. satu hal lagi seperti yang lainnya beyond juga meyediakan fasilitas shak control untuk mengganti wallpapernya. tapi tak seperti taxco vx1 yang menyediakan kemampuan untuk kembali ke gambar pilihan kita (meski cuma 1 pilihan kita) kalo beyond dan yang lainnya tidak jadi kalo kita megganti wallpaper dgn photo lalu kena shake ya kita hanya bisa shake lagi tapi tak akan menemukan photo kita lagi di saat shake jadi harus atur ulang manual wallpapernya sesuai keinginan kita. yang bikin kagum adalah icon keypad locknya sama dengan icon lock pada jave. tapi kalo urutan logo operator, icon batere signal dan tanggal taxco jauh lebih mirip. icon shortcutnya ya sama lah mirip2 hanya beda pilihan.

4. menu – menu beyond tetap tidak bisa mengalahkan taxco yang kalo urusan menu dan sub menu bener-bener sangat cantik. sementara punya beyond hadir dengan 4 x 4 yang masih bisa di scroll ke bawah tapi pada menu utama ini samalah semua icon tidak beda dengan tiruan bb lainnya.

Quote:

bentar cape nih ngetiknya pake moto q 8 cdma, ntar aku lanjut lagi tapi jangan lupa kasih

nah balik lagi akhirnya sekarang pake webbook aja ngereviewnya biar lebih cepet.

masih lanjutan menu, untuk sub menu tetep Taxco VX1 still the best. sub menu beyond sama dengan lainnya.

5. WIFI – salah satu unggulan Beyond B89 yang diandalkan, mudah diaplikasikan tinggal masuk menu WIFI / WLAN dan pilih enable WLAN lalu search. tapi seperti biasa kita harus setting ulang java dan wapnya kalo mau pake WLAN.
Tapi signalnya oke langsung detect banyak WLAN/WIFI yang ada di WTC. yang ini sama dengan B71 pendahulunya, baik cara setting dan sebagainya. Top lah.

6. WAP – masuk di menu services dan kebiasaan beyond adalah setting semua operator sudah dicantumkan oleh mereka sehingga gak perlu repot tapi ternyata namanya manusia tetep ada kesalahan setting, dan ini perlu dibetulkan kalo gak gak bisa connect. Saya tak tahu keslahan pada semua hp atau pada unit yang saat ini saya review tapi ini sempet merepotkan karena tadi mau connect opera mini jadi failed terus. Pada setting profilenya kita sudah disediakan pilihan Always Ask, SIM1, SIM2 atau WLAN (WIFI). dan sesuaikan SIM1 dengan optr anda juga SIM2 dengan optr2 Anda. kalo kita connect dengan WAP pastilah gak secepat menggunakan opera mini. lalu bagaimana kecepatan koneksinya? saya rasa ini bergantung signal operator tapi agak seidikit kalah cepat dibandinng [B]taxco VX1[/B] yang sebelumnya saya review.

7. kamera – sudah menganut 2 MP tapi dengan hasil yang standard bahkan hingga ini ditulis belum menemukan cara untuk menghasilkan gambar yang baik. jadi ini bisa dibilang sangat standard tidak bisa dijadikan unggulan. tidak ada kamera depan, ada faslitas flash, tapi sama dengan lainnya yang tidak punya auto fokus.

8. memory – sama dengan Taxco VX1 sekitar 24 MBan untuk memory internal dan sama dengan Taxco VX1 dapet bonus memori 2 GB pada saat pembelian.

9. JAVA – program JAVA yang sudah terinstal ada 3 buah
a. Opera mini 4.2
b. e buddy lite 1.4
c. facebook mobile
cara instalasi sangatlah mudah (semudah Taxco VX1) tinggal copy file javanya kememory, lalu klik Option, klik install jalan deh. Yang sudah diinstall saat ini dari hasil download di get jar (saran download via pc aja lebih cepat dan lebih lengkap dibanding via hp m.getjar.com). saat ini saya sudah install:
a. Nimbuzz
b. Snaptu
c. Google map (yang ini sangat berat)
d. UcWeb english version)
e. Skype
f. translation
masih mau coba lainnya nih, semua yang saya download saya pilh dari program milik Motorola 240 x 320 di get jar.
jadi semakin lengkap aja kemampuan beyond b89 saya saat ini.

Quote:

break bentar lagi ya mau ambil air minum dulu haus, belum ada yang kasih cendol sih.

dilanjut lagi setelah javanya terinstal coba dijalankan wah ternyata semua jalan dengan normal kecuali google map yang agak lambat. mantab dah. ini lagi download doc viewer agar kagak kalah dengan Micxon S908, 910 dll besok aku kabarin berhasil atau tidak.

10. track ball – ya beyond b89 pun sudah menganut sistem track ball, nyaman meski tak senyaman Taxco VX1 tapi bisa diatur antara 1 – 7 (kalo Taxco VX1 1 – 10) kebalikan Taxco VX1 yang semakin besar angkanya semakin nyaman kalo beyond semakin kecil semakin nyaman hehehe. tapi tidak berat dan asik untuk berselancar dengan opmin. cuma saya perhatikan trackballnya kok gak nyala macam Taxco VX1 ya.

11. keypad – ini salah satu yang paling penting … sangat nyaman ternyata bahkan lebih nyaman daripada Taxco VX1. yang saya perhatikan adalah untuk mengetik karakter diatasnya cukup tekan keypad hurufnya 2 kali. lebih mudah.
struktur urutan peletakan karakter sama dengan si jave.

12. ukuran, berat dan bahan – ukurannya bener-bener jave bangeth seperti diulas di atas bahwa desain dia nomor 1. karena bahannya bukan dari metal seperti bb wannabe lainnya maka berat beyon b89 sangat-sangat ringan. ada beberapa temen yang gak suka dengan hal ini karena dianggap kaya mainan tapi menurut saya ini suatu keunggulan juga karena gak capek jadinya.

13. email – memang bukan pushmail tapi dengan adanya fasilitas ini kita bisa otomatis download email pop3 ataupun imap dengan mudah dengan interval tercepat 5 menit. setting tidak terlalu rumit samalah dengan wannabe yang lainnya yang mendukung fasilitas email ini.
setting tidak terlalu susah sama dengan lainnya asal kita tahu jenisnya pop3 atau imap4 dan tahu incoming mail server serta outgoing servernyanya.

14. suara – nyaring dan yang terpenting ada tombol volume seperti jave di samping kirinya.

15. media player – sekilas tampilan sama dengan Taxco Vx1 tapi untuk Beyond B89 memplay lagu dengan scroll ke atas dan mematikan dengan scroll ke bawah. kalo Taxco VX1 diarahkan ke icon play di klik dan untuk stop klik ke atas.

16. audio player – cukup untuk dibanggakan tidak terlalu jelek dan pecah suara cukup mantab.

17. radio – seperti lainnya pula kudu pake headset untuk mendengarkan radio

kelemahan (mostly bukan menurut saya)
1. tidak ada TV (ini kelemahan hanya yang suka nonton TV)
2. bahan seperti mainan (ini selera karena bagi saya oke aja apalagi modelnya sangat javelin)
3. menunya seandainya seperti Taxco akan sangat javeline tambah keren.

So nilainya sama dengan Taxco VX1 yaitu 8dari 10

**sumber dari mas websong di forumponsel , ini link nya.

You may also like...

51 Responses

  1. andrian says:

    untuk saat ini b89 bs d beli dmna? n hrga ny brp? thnx..

  2. ChooL says:

    Begini Mas Beyond….Saya beli Hp Beyond B 89 di Roxy pada waktu ada Promo Hp Beyond…Tapi sekarang aku ada keluhan nih…Bisa di Bantu ngak ni….Hp Ku tu sering ngrestart dah udah di service dengan Garansi service Tapi Baru sehari dipakai Hp Beyond B 89 tu malah sering mati sendiri dan harus dihidupin baru bisa dipakai lagi….sehari bisa 4-5 kali mati sendiri…..Tolong di bantu dan solusinya dooong…Mas Beyond….Thank’s…dari ChooL Bangka Belitung.

  3. Yunan says:

    chool : waah, mungkin firmware nya error tuh. COba minta di upgrade ke versi b8900 ..barangkali bisa.

  4. diyan says:

    hp biyon aku kalo buat getik lampu kibot nya gk nyala q tahunya saat malam mau buat sms gk kelihatan hurupnya gimana apa ada cara pengaturanya n gi mana caranya…..?tolong bantu aku ………..

  5. muhdianto says:

    mas mau tanya beyod 89 ku ini lampu keypadnya cuman tombol “E” aja yg nyala?.. klau dtempat gelap ga keliatan tombolnya lampunya gk yala ni kenapaya

  6. Diro says:

    bang klo mo download antivirus untuk beyond b89 di mana ya?

  7. Diro says:

    koq q mo download di get jar gak ada daftar utk beyond b89?

  8. arifin says:

    saya mau nanya b89 bisa tidak download twiter

  9. dewan says:

    bang ko ni beyond ane ko kadang mati sendiri yak??
    dah berkali”..sering banget,,mohon pencerahannya ya kang??

  10. Emak says:

    saya pengguna beyond B89, sdh 1 th lebih,msh ok.baterainya jg awet,blm ganti yg satunya.trackball msh ok.untk presentasi ppt via bluetooth jg ok.enteng lagi.oya, udah berulangkali dijatuhin sama anakku,cman gores aja.cukup bandel jg.sip deh.tapi ebook readernya tidak bisa baca pdf.gmana ya?

Leave a Reply to arifin Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *