blackberry javelin replika terbaik ? Beyond B89 jawabnya

blackberry javelin replika terbaik ? Beyond B89  jawabnya

beyond-b89

Beyond B89 – replika dgn desain terbaik saat ini

finally – akhirnya bisa juga dapet B89 untuk direview.

1. desain – wah yang satu ini suprise bangeth desainnya memang 99.5% sama dan identik dengan javelin. struktur keypad, ukuran, tombol samping, lubang kabel data, lubang headset. model tutup batere bener2 urusan yang satu ini belum ada lawan. bahkan ukuran dan tata letaknya sangat identik dengan si jave. bahkan logo tombol menu dibuat dgn huruf B selayak logo BB.

2. start up dan shutdown – standard seperti hp beyond lainnya dgn logo animasi khas beyond yang bisa dipersonalisasi sesuai keinginan kita dgn animasi gif ukuran 320×240. seperti biasa saya ganti dgn start up ala logo animasi windows 7 biar keren. tinggal dipersonalisasi di setting, phone setting, display characteristic. ini sama dgn lainnya.

3. wallpaper – ukuran 320×240 seperti biasa sudah disediakan beberapa pilihan wallpaper dan kita bisa personalisasi dgn gambar pilihan kita. satu hal lagi seperti yang lainnya beyond juga meyediakan fasilitas shak control untuk mengganti wallpapernya. tapi tak seperti taxco vx1 yang menyediakan kemampuan untuk kembali ke gambar pilihan kita (meski cuma 1 pilihan kita) kalo beyond dan yang lainnya tidak jadi kalo kita megganti wallpaper dgn photo lalu kena shake ya kita hanya bisa shake lagi tapi tak akan menemukan photo kita lagi di saat shake jadi harus atur ulang manual wallpapernya sesuai keinginan kita. yang bikin kagum adalah icon keypad locknya sama dengan icon lock pada jave. tapi kalo urutan logo operator, icon batere signal dan tanggal taxco jauh lebih mirip. icon shortcutnya ya sama lah mirip2 hanya beda pilihan.

4. menu – menu beyond tetap tidak bisa mengalahkan taxco yang kalo urusan menu dan sub menu bener-bener sangat cantik. sementara punya beyond hadir dengan 4 x 4 yang masih bisa di scroll ke bawah tapi pada menu utama ini samalah semua icon tidak beda dengan tiruan bb lainnya.

Quote:

bentar cape nih ngetiknya pake moto q 8 cdma, ntar aku lanjut lagi tapi jangan lupa kasih

nah balik lagi akhirnya sekarang pake webbook aja ngereviewnya biar lebih cepet.

masih lanjutan menu, untuk sub menu tetep Taxco VX1 still the best. sub menu beyond sama dengan lainnya.

5. WIFI – salah satu unggulan Beyond B89 yang diandalkan, mudah diaplikasikan tinggal masuk menu WIFI / WLAN dan pilih enable WLAN lalu search. tapi seperti biasa kita harus setting ulang java dan wapnya kalo mau pake WLAN.
Tapi signalnya oke langsung detect banyak WLAN/WIFI yang ada di WTC. yang ini sama dengan B71 pendahulunya, baik cara setting dan sebagainya. Top lah.

6. WAP – masuk di menu services dan kebiasaan beyond adalah setting semua operator sudah dicantumkan oleh mereka sehingga gak perlu repot tapi ternyata namanya manusia tetep ada kesalahan setting, dan ini perlu dibetulkan kalo gak gak bisa connect. Saya tak tahu keslahan pada semua hp atau pada unit yang saat ini saya review tapi ini sempet merepotkan karena tadi mau connect opera mini jadi failed terus. Pada setting profilenya kita sudah disediakan pilihan Always Ask, SIM1, SIM2 atau WLAN (WIFI). dan sesuaikan SIM1 dengan optr anda juga SIM2 dengan optr2 Anda. kalo kita connect dengan WAP pastilah gak secepat menggunakan opera mini. lalu bagaimana kecepatan koneksinya? saya rasa ini bergantung signal operator tapi agak seidikit kalah cepat dibandinng [B]taxco VX1[/B] yang sebelumnya saya review.

7. kamera – sudah menganut 2 MP tapi dengan hasil yang standard bahkan hingga ini ditulis belum menemukan cara untuk menghasilkan gambar yang baik. jadi ini bisa dibilang sangat standard tidak bisa dijadikan unggulan. tidak ada kamera depan, ada faslitas flash, tapi sama dengan lainnya yang tidak punya auto fokus.

8. memory – sama dengan Taxco VX1 sekitar 24 MBan untuk memory internal dan sama dengan Taxco VX1 dapet bonus memori 2 GB pada saat pembelian.

9. JAVA – program JAVA yang sudah terinstal ada 3 buah
a. Opera mini 4.2
b. e buddy lite 1.4
c. facebook mobile
cara instalasi sangatlah mudah (semudah Taxco VX1) tinggal copy file javanya kememory, lalu klik Option, klik install jalan deh. Yang sudah diinstall saat ini dari hasil download di get jar (saran download via pc aja lebih cepat dan lebih lengkap dibanding via hp m.getjar.com). saat ini saya sudah install:
a. Nimbuzz
b. Snaptu
c. Google map (yang ini sangat berat)
d. UcWeb english version)
e. Skype
f. translation
masih mau coba lainnya nih, semua yang saya download saya pilh dari program milik Motorola 240 x 320 di get jar.
jadi semakin lengkap aja kemampuan beyond b89 saya saat ini.

Quote:

break bentar lagi ya mau ambil air minum dulu haus, belum ada yang kasih cendol sih.

dilanjut lagi setelah javanya terinstal coba dijalankan wah ternyata semua jalan dengan normal kecuali google map yang agak lambat. mantab dah. ini lagi download doc viewer agar kagak kalah dengan Micxon S908, 910 dll besok aku kabarin berhasil atau tidak.

10. track ball – ya beyond b89 pun sudah menganut sistem track ball, nyaman meski tak senyaman Taxco VX1 tapi bisa diatur antara 1 – 7 (kalo Taxco VX1 1 – 10) kebalikan Taxco VX1 yang semakin besar angkanya semakin nyaman kalo beyond semakin kecil semakin nyaman hehehe. tapi tidak berat dan asik untuk berselancar dengan opmin. cuma saya perhatikan trackballnya kok gak nyala macam Taxco VX1 ya.

11. keypad – ini salah satu yang paling penting … sangat nyaman ternyata bahkan lebih nyaman daripada Taxco VX1. yang saya perhatikan adalah untuk mengetik karakter diatasnya cukup tekan keypad hurufnya 2 kali. lebih mudah.
struktur urutan peletakan karakter sama dengan si jave.

12. ukuran, berat dan bahan – ukurannya bener-bener jave bangeth seperti diulas di atas bahwa desain dia nomor 1. karena bahannya bukan dari metal seperti bb wannabe lainnya maka berat beyon b89 sangat-sangat ringan. ada beberapa temen yang gak suka dengan hal ini karena dianggap kaya mainan tapi menurut saya ini suatu keunggulan juga karena gak capek jadinya.

13. email – memang bukan pushmail tapi dengan adanya fasilitas ini kita bisa otomatis download email pop3 ataupun imap dengan mudah dengan interval tercepat 5 menit. setting tidak terlalu rumit samalah dengan wannabe yang lainnya yang mendukung fasilitas email ini.
setting tidak terlalu susah sama dengan lainnya asal kita tahu jenisnya pop3 atau imap4 dan tahu incoming mail server serta outgoing servernyanya.

14. suara – nyaring dan yang terpenting ada tombol volume seperti jave di samping kirinya.

15. media player – sekilas tampilan sama dengan Taxco Vx1 tapi untuk Beyond B89 memplay lagu dengan scroll ke atas dan mematikan dengan scroll ke bawah. kalo Taxco VX1 diarahkan ke icon play di klik dan untuk stop klik ke atas.

16. audio player – cukup untuk dibanggakan tidak terlalu jelek dan pecah suara cukup mantab.

17. radio – seperti lainnya pula kudu pake headset untuk mendengarkan radio

kelemahan (mostly bukan menurut saya)
1. tidak ada TV (ini kelemahan hanya yang suka nonton TV)
2. bahan seperti mainan (ini selera karena bagi saya oke aja apalagi modelnya sangat javelin)
3. menunya seandainya seperti Taxco akan sangat javeline tambah keren.

So nilainya sama dengan Taxco VX1 yaitu 8dari 10

**sumber dari mas websong di forumponsel , ini link nya.

You may also like...

51 Responses

  1. denBoedhi says:

    Beyon B89 waktu install selalu muncul install gagal atau kalo tidak perijinan diperlukan itu kalo install dari HP, kalo instal pakai PC_suite selalu muncul handset tidak merespon gimana nih om…..seting javanya harus gimana sih…….

  2. denBoedhi says:

    @all yang belum bisa install nimbuzz ebuddy dll, donwload aplikasi milik motorola A1200 terus setingan javanya… masuk ke java (menu hiburan & permainan) klik java devault security klik RESTORE DEFAULT!! pasti bisa….. aplikasi bisa di download langsung dari HP atau pakai PC copy ke memory card atau memory hp (yg ini kudu pakai PC Suite)… kalo dah berhasil add saya yah denboedhi@gmail.com goodman_neverdies@yahoo.com……

  3. peterpran says:

    my bro.. gw minta start up screen animasi ala windows 7, plus walpapernya klo ada. thx..

  4. Yunan says:

    Pius Mulyono : untuk DRIVER udah saya posting mas :) , silakan download aja langsung ya :). BT saya blom pernah make tuh mas, mungkin ada yg pernah ngalamin ?ato hanya HP mas pius aja yg eror gitu ?hheheh..

    reza : ya, ada fitur 3D / shake control nya.

    peterpran : klo itu sih cari aja di google image jg banyak :)

    denBoedhi : thanks tips nya mas :) , untuk install JAVA saya saran kan, download file java nya via komputer, lalu copy ke HP, baru di install di hp dari menu FILEMANAGER.

    osa : apa kamu ada di deket HOTSPOT ?klo ga ada hotspot nya ga bisa atuh.Ato mungkin km terlalu jauh dgn hotspot nya. Untuk service center, liat aja di kartu garansi/nota pembelian.Klo ga salah di sekitar Dharmahusada (wisma property)

    elzzie: kepencet tombol ALT tuh :)

    arman wau : klo WIFI udah connect, jangan lupa NETWORK PROFILE jg harus di set ke WIFI :)

    eko : TRACKBALL ga nyala mas..

    adhy : ga bisa multitasking nih HP :)

    Rahmat : bisa mas

    samuel : bisa kok install DOC reader, download aja di http://www.aplikasijava.com , http://www.aplikasijavagratis.com , lalu copy ke HP dan di install :)

  5. Andy says:

    gw baru mau beli ne… menurut kalian yang sudah pakai gmn??? puas ga??? menyenangkan??? awet ga c??? ga gampang rusak kn??? bis ada tmn gw yg pke beyond ga lama rusak… hehe… tolong masukan untuk meyakinkan saya agar beli yach… hauhau

  6. shinta says:

    mas,kok krtu simpati sy ga’ bs intrnet y d B89?
    yg krTu 3(Tri) sy bs.
    pdhl GPRS smpti sy udh aktf.
    trs pas sy masuki krtu simpti sy k hp tmn,bs d jlni intrntnya.
    gmn donk ms?

  7. Afdoel says:

    mas, kenapa byone b89 ku ini lampu keypadnya cuman tombol “N” aja yg nyala?.. klau dtempat gelap ga keliatan keypadnya yg lain

  8. eros says:

    mas, tolong dong, beyond b89 ku trakball nya macet, macet nya cuma untuk scroll down. kalau untuk scroll up, left and right sih ok. aku bingung cari service centernya sekitar depok dimana ya?

  9. andark says:

    pernah pakai seven (http://www.seven.com/products.individuals.html) tuk forward email ? pakai type apa ya yg cocok tuk B89 ?

  10. Samuel says:

    Hanya sekedar info bagi pemilik Beyond B89..
    Jika mengalami kendala suara telp pas kita angkat kecil, slama masih garansi lebih baik di bawa aj ke Service Centernya. Minta diganti aj, lalu skalian upgrade software pny B96. Td gw jg bis ky gt koq. Hp jadi lbih lncar n enaq pula, speaker pun dah lbih gede. N gratis pula.. ^^
    Smoga infonya membantu kalian smua.. =)

  11. Samuel says:

    @eros = utk daerah jakarta ini, spertinya cm di kemayoran aj deh. Gk tau sih kl da yg lain.. =)

  12. lianto says:

    mas di sini daera cileungsi byk hotspot buat wifi byk.! vi koq gk bisa connek ya.? da msk k hp vi gk bisa connek. cara manual ny tuj connek gimana ya.? thank ya..

  13. Samuel says:

    O iy, kl dah upgrade. Sms nya jadi ada jam krim n trima nya lho, dah gt jg menu nya brubah dari 4×3 jd 6×3. Hehe… GBU all ^^

  14. farah alivia says:

    harganya msh bsa nego ga???
    boleh yaaa??? klo gw tawar 1.050.000 gimana???

  15. evan says:

    bro kren ga se b89 tu?mw beli tpi kok msh ragu2 ya!mantapkn hti q bwt beli ne hp donk bro!

  16. arif says:

    bro,,keren banget,,,
    klo boleh tw harganya berapa?

  17. Dodo says:

    Bro, sya punya dah dijual , prnah sekali tiba2 nge-hang, ahirnya dijual. Smua bgus tp syng suara speaker musiknya pecah dan volume suara panggilannya kcil pdhal dah tinggi levelnya.

  18. iqbal says:

    mas, hape vx1 suaranya kok kecil ya klo dibuat nelfon??? apa memang ini ciri hp cina ya mas!!!

    klo b89 suaranya gimana klo dibuat nelfon mas?? (dibandingkan dengan vx1)

  19. Samuel says:

    @iqbal = agak kecil untuk suara telepon nya..

  1. 20 December 2009

    […] review lebih lengkap (sumber) silahkan klik disini -2.893111 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *