Google Luncurkan Iklan Mobile yang Lebih Interaktif

CALIFORNIA – Para pengguna aplikasi Google, nantinya hanya perlu meng-klik ‘click to download’ dan langsung¬† diarahkan ke App Store.

Google mengatakan bahwa banyak orang menggunakan Google untuk mencari informasi mengenai aplikasi mobile, sehingga platform  terbaru ini dapat langsung menghubungkan pengguna ke App Store atau Android Marketplace utnuk men-download.

Seperi dilansir Mobile-Ent, Jumat (21/10/2011), pengguna yang sudah memiliki aplikasi, nantinya akan diarahkan ke lokasi tertentu didalamnya atau mereka dapat diarahkan ke aplikasi terkait.

Jadi, misalnya jika seseorang mencari tahu mengenai sepatu olahraga di ponselnya, mereka akan langsung melihat iklan yang mengarahkan mereka ke aplikasi belanja yang sudah mereka instal di ponselnya.

Ini semua merupakan bagian dari evolusi iklan mobile yang sedang ditawarkan oleh Google. Baru-baru ini, perusahaan tersebut memungkinkan pengembang aplikasi untuk memasukkan ikon aplikasi dan informasi tentang aplikasinya di unit iklan perusahaannya.

Perusahaan mesin pencari ini juga telah merilis statistik mengenai unit iklan mobilenya, yang mengungkapkan bahwa iklan pencarian hiperlokal telah membuahkan hasil. (tyo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *