Gwa kawin lagi……………sama kambing

Eiiiitsss…jangan pada ngeliat saya gitu dong…aduh yang di depan sendiri jangan manyun ah… ;p

Tentu masih pada inget kan iklan provider telekomunikasi XL di tv ? Itu loh yang kawin sama monyet. Saya tertarik banget sama tuh iklan (bukan untuk ikut kawin ama monyetnya ;p). Kreatif banget menurut saya..Dan beberapa bulan berikutnya muncul sekuel dari iklan pertama.Kali ini tambah ‘aktris’ baru sang kambing hehehe..




Blaarrr… beberapa minggu setelah iklan tayang , datanglah sang KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) menghentikan tayangan iklan tersebut. Pelarangan tayang iklan XL itu, dinilai oleh sang KPI bahwa iklan tersebut merendahkan martabat manusia yang kawin dengan binatang.

Opini saya nih ya , cara seperti itu sama aja membatasi kreatifitas seseorang. Di sisi lain anggapan iklan seperti itu dinilai merendahkan manusia menurut saya ngga bisa di judge langsung seolah olah itu nyata. Namanya juga iklan , humor lagi…ya diliat dari segi hiburan nya aja saya sebagai ‘penikmat iklan’.Diluar konteks iklan itu ‘menyesatkan’ konsumen atau tidak , saya sih sangat suka sama iklan iklan kreatif yang ditayangkan di televisi.

Maaf ini dari secuil otak saya lagi , mbok ya o KPI lebih memperhatikan kualitas Shit-netron yang bertebaran di channel channel indonesia itu. Isi nya sungguh membuai mimpi mimpi masyarakat yang nonton. Tentu saya tidak men-judge anda anda penikmat sinetron sama kualitas nya sama KPI. Paling enggak kalo KPI meloloskan shit-netron yg tidak ‘pantas’ untuk masyarakat , itu sama aja KPI ‘mencekoki’ penikmat acaranya.

Iya , kita sebagai penikmat bisa tetap berpikiran “oke lah itu cuma hiburan aja kok”. Tapi kan nda semua penikmat bisa berpikiran seperti itu. Apalagi anak anak yang lantas menjadi korban mode shit-netron indonesia.

komentar dari beberapa reader detik.com :

    wawan, INI MERENDAHKAN MARTABAT KAMBING!

    defron, Begini nih… kreatifitas orang dihambat… iklan itu sebenarnya menyentil kehidupan kita juga lah.. so mungkin ada yang merasa kali para petinggi dan akhirnya minta disentil… lihat dari sisi positif iklannya dunks… Bener tuh kata “gak ada kerjaan” sinetron sekarang dunks yang dilihat dah makin gak ada batas aja….

    chris, humor dibilang merendahkan martabat manusia, emang siapa yang mau kawin ama kambing… bloon

    Anti KPI, Duh, kapan sih iklan kita bisa kreatif kalau segitu aja udah ribut… maunya iklan yg monoton aja yah ? sejujurnya saya terhibur dengan iklan2 kreatif macam tsb…. gitu aja kok repot…

    nadegnow, ah KPI, kok baru muncul. baru tau kalo ada KPI di indonesia. gimana masalah kuis sms judi, sinetron yang ga mutu. yg tegas dong KPI. beraninya ngurusin yg gitu2. sinetron yang jelas2 ngerusak diam aja. GOMBAL

    joko, yang tersinggung pasti para penganut poligami

    asmunee, Yg protes tuh memang tergolong orang2 nggak punya sense of humor alias nggak bakalan berumur panjang krn segala sesuatu dianggep serius..

Maap ye kalo opini saya ini menyinggung anda anda yang pecinta sinetron hehehe… Semoga kita lebih bijak mencermati acara acara tv di indonesia khususnya :)

*video dari youtube , iklan9.blogspot.com , info detikinet.com

You may also like...

14 Responses

  1. hanggadamai says:

    abis kawin ma kambing kawin ma apa ya :mrgreen:

  2. aRuL says:

    kalo saya mah ngak mau nikah sama kambing :D
    tapi bagi saya kreatif itu tidak yang membodohkan masyarakat lho.

  3. rinie says:

    pipi gag jadi nikah ama mimi? jadinya mau ama kambing ajah?? hmm,, padahal mimi kan lebih sexy,, lebih cantik,, dan inner beauty,, halahh!!! hihihihi, ya sudahlah

  4. Rere says:

    KPI-nya kayaknya gak pake XL, jadi ngiri, hehehehehehe :P ato ngiri minta dikawinin juga, hahahahahaha :D

  5. Q says:

    Saya juga gak setuju kok ama Ikalan yang satu ini!!!!! emang menjatuhkan harga diri sebagai manusia

  6. det says:

    kenapa ya kalo ada penindakan selalu ada yang komentar: kenapa tidak yang lain dulu dibenerin, baru yang ini?

    menurut saya iklan tersebut sangat tidak kreatif. itu kan hanya gradual dari iklan versi pertama yang kawin sama monyet

  7. ario dipoyono says:

    la pas… kawin ma monyet kok di diemin ??? apa monyet tidak merendahkan ?? ato sama kali

  8. Alpien says:

    Habiez ne XL ada gratisan sms,,
    ntar iklan nya kawin ma sapa yah (o_o)?

  9. Avy says:

    Ngakak Bro…
    KPI…oh KPI.
    polos ada apanya, minta kawin ama kambing.
    abis ini kawin ama Kebo aja, lebih gede badannya daripada Monyet atau kambung.

  10. mbah sangkil says:

    saya yg termasuk tersinggung ma si kambing, moso bangsa saya di dua kan. Lihat donk avatar saya… saya protes ma XL merendahkan martabat monyet hu uh

    *hanoman, sun go kong, king kong ayo kita demo ke XL*

  11. fenfen says:

    kambing juga pengen kawin makkkkkkk… sekali2 biarkan kambing itu masuk iklan lah… kan bosen juga klo iklannya gitu2 aja. kalah ama iklan2 luar negri yg menonjolkan isi humornya namun tetep maknanya dalem…

  12. gombal says:

    Wah Keren postnya, thanks2

  13. handi says:

    Sinetron bertebaran sampai sekarang gak ada yang protes

  1. 21 April 2008

    […] Gwa kawin lagi……………sama kambing […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *