Lenovo IdeaPad , tablet terbaru 5″ , 7″ dan 10″

lenovo-tablet-ideapad

Lenovo tampaknya makin agresif dengan rangkaian produk tablet mereka. Ada tiga tablet terbaru Lenovo yang akan hadir, yaitu dengan ukuran 5, 7, dan 10 inci.

Perangkat itu akan hadir, dengan nama LePad, di China terlebih dahulu. Di luar China, namanya akan menjadi IdeaPad, menyusul IdeaPad K1 yang sudah lebih dulu hadir.

Perangkat paling kecil, berukuran 5 inci, disebut sebagai LePad 2005 di China. Perangkat dengan sistem Gingerbread (Android 2.3) ini memiliki prosesor Qualcomm dual-core 1.2GHz, resolusi 800 x 480 piksel.

Sebelumnya, bocoran perangkat ini sudah pernah muncul di internet. Tablet mini ini agaknya akan bersaing langsung dengan produk seperti Samsung Galaxy Note yang jelang akhir 2011 ini dikenalkan Samsung.

Untuk tablet berukuran 7 dan 10 inci, Lenovo menghadirkan perangkat bersistem Honeycomb (Android 3.2). Keduanya memakai prosesor Qualcomm dual-core 1.5GHz. Resolusi layar keduanya agak berbeda, 1024 x 600 piksel (7 inci) dan 1280 x 800 (10 inci).

Tak mau ketinggalan dengan produsen lain, Lenovo juga menyiapkan layanan penyimpanan berbasis internet (cloud storage). Layanan bernama Lenovo Cloud itu bisa digunakan untuk sinkronisasi data antara beberapa perangkat.

“PC saat ini tidak hanya perangkat tradisional dengan layar dan keyboard, tapi juga mencakup tablet, smartphone, smart TV dan bentuk lain,” kata Yang Yuangqing, Chairman dan CEO Lenovo Group. * from Kompas Tekno

Bantu share ya... :)

Posting menarik lainnya :

Leave a Reply