Tagged: iklan tv

Gwa kawin lagi……………sama kambing

Eiiiitsss…jangan pada ngeliat saya gitu dong…aduh yang di depan sendiri jangan manyun ah… ;p

Tentu masih pada inget kan iklan provider telekomunikasi XL di tv ? Itu loh yang kawin sama monyet. Saya tertarik banget sama tuh iklan (bukan untuk ikut kawin ama monyetnya ;p). Kreatif banget menurut saya..Dan beberapa bulan berikutnya muncul sekuel dari iklan pertama.Kali ini tambah ‘aktris’ baru sang kambing hehehe..




Blaarrr… beberapa minggu setelah iklan tayang , datanglah sang KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) menghentikan tayangan iklan tersebut. Pelarangan tayang iklan XL itu, dinilai oleh sang KPI bahwa iklan tersebut merendahkan martabat manusia yang kawin dengan binatang.

Opini saya nih ya , cara seperti itu sama aja membatasi kreatifitas seseorang. Di sisi lain anggapan iklan seperti itu dinilai merendahkan manusia menurut saya ngga bisa di judge langsung seolah olah itu nyata. Namanya juga iklan , humor lagi…ya diliat dari segi hiburan nya aja saya sebagai ‘penikmat iklan’.Diluar konteks iklan itu ‘menyesatkan’ konsumen atau tidak , saya sih sangat suka sama iklan iklan kreatif yang ditayangkan di televisi. Continue reading…