Saya kangen sama ‘Qentus’

Kucing dan Meong lucu

Kenapa saya suka banget sama gambar kucing? Alkisah dulu waktu masih di Yogya , saya mempunyai seekor kucing warna putih bersih dengan belang coklat diatas kepala yang mirip mahkota. Kemudian saya kasih nama Qentus (diambil dari kata ‘kementhus’ yg artinya kebanyakan tingkah).Memang sejak saya pelihara dia banyak tingkahnya,sampe dewasa jg,tp tingkahnya yg lucu gitu,pokoknya digodain dikit aja udah aktif bgt dia ngajakin terus digodain.

Qentus saya dapet dari pemberian kakak saya yg dikasih dari temennya.Waktu itu baru berumur seminggu , gila aja…pas malem waktu tidur si Qentus ribut banget , me-meong tanpa henti.Sepertinya dia kedinginan apa pgn ‘nyusu’ induknya. Trus saya buatin susu dalam cangkir sapa tahu trus diem, yah namanya umur seminggu masih ngga bisa minum sendiri deh.Meski udah di kasih kotak kardus+kain dari kaos bekas , si Qentus masih aja ngga mau diem..Langsung aja tak gendong trus tak bawa ke kasur hehehe…ternyata langsung diem tuh Qentus , walah…..

Nah udah bisa ditebak, selanjutnya kalo tidur si Qentus mesti bareng saya.Dia paling suka tidur ‘ndusel-ndusel’ di kaki saya.Dan ini berlangsung sampe Qentus dewasa , tetep aja ngga mau tidur di tempat laen.Dan ternyata , ini menyebabkan dia menjadi manja , suruh keluar dari rumah aja ngga mau,pol mentok cuman sampe diteras rumah aja, itu pun kalo dia mau ‘pub’ ama ‘pip’ hhehe.. Parahnya lagi , dia takut sama tikus…walah lagi….

Namun kemudian….suatu hari ada kucing milik tetangga yang nyelonong masuk rumah, dan kenthus cuman liatin aja , mungkin pertama kali dia ketemu sama sejenisnya.Tp kemudian Qentus mengejarnya,hanya saja ngga berani deket2,cuman mantengin aja dari dekat.wah wah wah , saat kucingyg nyelonong lari keluar rumah,ngga tahunya si Qentus ikut terus,pertama kali jg Qentus nginjek area tetangga hahaha..karena takut kotor,Qentus saya angkat masuk lg kerumah.

Nah mungkin saat saya sekolah pagi hari , Qentus akhirnya sering maen ke kucing tetangga. Terbukti pas saya pulang sekolah si Qentus udah ga ada dirumah,dan lg maen ama kucing tetangga.Pantesan….pas tak tanya ke temen tetangga saya , ternyata kucingnya betina..aaah, Qentus masuk masa puber pertama pikir saya hahaha…

Bener dugaan saya , tiap malem biasanya kaki saya nendang2 Qentus pas tidur,trus dia gigit jempol saya,tapi sejak itu dia jarang tidur dirumah.Kalo pulang kerumah pas jam makan doang , minta jatah makan ;p

Terus..terus..terus..sampai akhirnya Qentus dan kucing betina nya beranak pinak , tapi di rumah tetangga saya.Sampai kira2 saya lulus sekolah , kemudian dapet kerja di Surabaya , tiap pulang ke Yogya masih sempat liat Qentus dirumah tetangga.Ah..lucunya anak anak dari Qentus , ingeingetin waktu Qentus kecil nya ‘kementhus’.

Beberapa bulan saya tidak mudik ke Yogya,pas giliran saya ke yogya , saya dapati Qentus udah ngga ada lagi,kata temen saya kabur.Tapi kadang masih pulang ke rumah , karena kakak saya kadang liat juga. Wah, Qentus mulai berkelana kedunia yang lebih luas lagi pikir saya , ya sudah ..meski udah jarang liat lagi , tapi pengalaman ngrawat Qentus dari umur seminggu sampai gedhe bener2 bikin saya kangen terus sama Qentus..Good luck buat Qentus :P

You may also like...

9 Responses

  1. hanggadamai says:

    skrg si qentus kira2 pergi kemana ya???

  2. Yunan says:

    hanggadamai : nah itu yang aku kurang tahu , apa sudah punya gebetan di lan negara ? hahaha…

  3. cempluk says:

    qentus mungkin ke surabaya mas, ngikutin sampeyan sebagai ex majikan yang sholeh ngerumat qentus…sekarang mungkin sedanng perjalanan jalan kaki jogja surabaya. :D

  4. ndop says:

    saya suka kucing juga.. tapi sayang keluarga tidak emndukung.. “terutama si mbak!”

    jadinya kalo liat kucing ya.. mengelus-elus saja.. dan harus bermimpi untuk memeliharanya..
    ntar kale kalo sudah punya rumah sendiri.. melihara kucing yang banyaaak… :mrgreen:

  5. Yunan says:

    cempluk : hahaha…diperjalanan paling dapet gebetan , trus lupa deh arah dan tujuannya :P

    ndop : asal jgn miara kucing garong ya ndop hahaha..;p

  6. Mr.young says:

    saya taw bang dmn si qentus skrg…

    dya ada sama saya…

    skrg dya merantau ke kaltim…

    di ibu kota kaltim… samarinda…

    kmren dya ikut PON XVII kaltim…

    dan dya dapet emas…

    jadi PEMKOT KALTIM… memberikan dya uang sbesar 150jt…

    tp nma nya kucing ga taw uang itu apa…

    jadi saya yg ambil uang nya…

    skrg udah saya beli’in rumah…

    wkwkwkwkwkwkkwwkwkkwwkkwkkkk…

  7. Yunan says:

    kembalikan Qentus saya :(

  8. hazby nurainun says:

    seneeeng bgt bs taw pengalaman org laen tt piara kucing alna saya juga gt..dr umur seminggu ampe gede pas gede kucingnya kabur…tak apalah asal dy bhgia
    he..he..

  9. amirah wahidah says:

    mana mungkin dya hilg…..kamo ape kabar?????????????chat??????????????

Leave a Reply to hazby nurainun Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *