4 Wisata Pantai Baru Jogja yang bisa anda kunjungi

Mendengar kata Jogja sendiri sudah membawa kenangan tersendiri bagi beberapa orang. Bukan hanya karena lokasinya yang spesial, tapi karena Jogja sendiri dinilai mempunyai keistimewaan dari nilai historis sampai wisata pantai baru jogja yang sungguh menakjubkan indah.

Bagi seorang traveller, Jogja harus menjadi daerah yang anda kunjungi. Anda bisa mencatat berbagai tempat, terutama pantai yang ada di jogja sebagai tempat tujuan yang ingin dikunjungi.

Pantai sendiri telah identik dengan suasana liburnya yang penuh dengan aktivitas yang menyenangkan dan juga santai, dari berjemur, berenang, juga bisa memotret keindahan alam yang ada disana. Apalagi kuliner yang tersedia juga bisa memenuhi wisata anda.

Penasaran apa pantai yang harus dikunjungi saat ke Jogja? Berikut ulasannya!

Pantai Jogja yang Wajib Dikunjungi

Pantai Sanglen

Wisata pantai yang ini masih tergolong sepi. Lokasi pantai berada di sebelah barat pantai Watu Kodok, lebih tepat di Desa Kemadang, Tanjungsari. 

Pantai Sanglen sendiri mempunyai bentangan pasir pantai yang panjang, sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai selagi menikmati keindahan pantai. Ada Juga beberapa pohon cemara yang dapat menjadi tempat berteduh.

Jangan lupakan area tersebut juga sering dijadikan tempat tenda untuk camping. Pantai satu ini juga sangat bagus jika anda menjadikannya spot berfoto ria.

Pantai Sedahan

Pantai baru jogja selanjutnya adalah pantai sedahan. Jika anda pernah ke pantai Wediombo, pantai sedahan berada di sebelah Timurnya.

Wisata pantai satu ini sering juga untuk menjadi tempat camping sampai memancing. Dan untuk datang kesana, anda harus berjuang dengan berjalan kaki, mengingat kendaraan harus diparkirkan di Wediombo.

Tapi jangan khawatir akan hal itu, karena rasa lelah anda pasti terbayar lunas dengan pemandangan pantai yang sangat mempesona.

Pantai Sadeng

Salah satu wisata pantai baru jogja yang unik selanjutnya adalah pantai Sadeng. Dulunya, pantai satu ini adalah muara sungai bengawan solo purba. Tapi karena adanya pergerakan lempeng bumi, aliran tersebut pun berbalik arah ke laut jawa. Sampai sekarang pun, sisa sisa aliran sungai tersebut pun masih bisa dilihat.

Wisata satu ini menjadi cukup menarik karena adanya bekas aliran tersebut yang diapit dengan dua lembah dan pepohonan hijau yang terhampar. 

Anda bisa bermain air, berfoto, memancing, naik kapal ke tengah laut, sampai berwisata kuliner seafood. Dan hasil tangkapan lautnya sangat segar dan lebih murah, mengingat daerah tersebut adalah pelabuhan perikanan terbesar di Jogja.

Pantai Ngandong

Pantai terakhir ada pantai Ngandong yang berada di desa Sidoharjo. Dan tidak mudah supaya bisa mencapai pantai satu ini, mengingat anda harus melewati jalanan berbatu juga pepohonan besar di kanan kirinya. Jadi tidak heran jika pantai ini jarang dikunjungi wisatawan.

Tapi tentunya perjuanganmu sebelumnya akan terbayar dengan keindahan dari pantai Ngandong ini. Seperti ombak pantai yang sangatlah tenang dan aman untuk mandi serta bermain air. Dan pantai ini pun menghadap langsung ke samudera hindia, jadi sangat strategis untuk menikmati sunrise maupun sunsetnya.

Beberapa pantai baru jogja tersebut diharapkan bisa menjadi tempat wisata anda yang selanjut nya, mengingat begitu indahnya pemandangan yang didapat saat berada disana.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.