Ini Dia 4 Wisata Pantai Bantul yang Wajib Anda Kunjungi

Ciri khas pantai Bantul terletak pada pasir hitam dan beberapa wahana wisata unik lainnya. Bukan hanya itu, kuliner khas Bantul, Jogja juga menjadi salah satu daya tarik kenapa banyak wisatawan datang berkunjung. Bagi Anda yang memiliki waktu luang tapi bingung mau berwisata ke mana, berikut akan disajikan beberapa daftar wisata pantai di Bantul yang cukup memukau.

Pantai Kuwaru Bantul 

Wisata pantai Bantul Jogja yang pertama adalah pantai Kuwaru. Ciri khas dari pantai tersebut terletak pada banyaknya pohon cemara di sepanjang pantai. Tidak heran jika banyak pengunjung memilih tempat tersebut untuk berswafoto dengan teman maupun keluarga. Sedangkan untuk fasilitas yang ada di pantai tersebut yakni seperti berkuda, motor ATV, dan kolam mini. Namun, bukan hanya itu saja. Di pantai Kuwaru juga tersedia beberapa tempat terbuka untuk berkegiatan bahkan gazebo yang cocok ditempati untuk bersantai.

Pantai Goa Cemara 

Selain pantai Kuwaru, Anda juga bisa mengunjungi pantai Goa Cemara yang ada di Bantul Jogja. Pohon cemara yang ada di pantai ini juga cukup lebat dan cantik sehingga sering dimanfaatkan sebagai lokasi pengambilan foto prewedding. Bahkan, fasilitas yang disediakan pun dikenal cukup lengkap. Mulai dari fasilitas seru-seruan seperti area camping ground, hingga beragam macam kuliner di sepanjang bibir pantai.

Pantai Pandansari

Siapa yang tidak tau pantai Bantul yang terkenal akan keindahan fasilitasnya bernama Pandansari ini. Bisa dibilang bahwa tempat wisata ini bukan termasuk wisata pantai baru jogja sebab namanya sudah terkenal sejak dulu. Di pantai Pandansari, Anda dapat menikmati keindahan pantai selatan melalui mercusuar yang perlu dicapai dengan menaiki ratusan anak tangga. Meskipun sekilas terdengar sangat melelahkan, namun ketika sudah sampai dan melihat indahnya pemandangan, maka seketika lelah Anda pun hilang dan terbayarkan. Nah, di pantai Pandansari juga terdapat beberapa kincir angin yang semakin mempercantik pemandangan.

Pantai Samas 

Selanjutnya terdapat pantai Samas yang tidak kalah menarik dengan pembahasan pantai-pantai sebelumnya. Pasalnya, di pantai Samas terdapat beberapa spot foto yang cukup unik sebab terbuat dari kayu dan bambu. Anda dapat mengabadikan momen istimewa di tempat tersebut dengan cara mengambil foto di sana. 

Fenomena seperti kencangnya angin yang membuat ombak menggulung semakin cantik juga dapat Anda jumpai di pantai Samas. Bahkan, di sana juga terdapat pangklik sebagai laguna pasir yang menakjubkan. Dalam hal ini, Anda juga dapat menikmati keseruan laguna dengan menaiki perahu bernama perahu susur.

Itulah 4 daftar wisata pantai Bantul, Jogja yang dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika bingung mau jalan-jalan ke mana. Terlebih, tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas sangat cocok dijadikan sebagai lokasi wisata atau refreshing untuk seseorang yang terlalu lama jenuh dengan padatnya aktifitas maupun pekerjaan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *