5 Spot Wisata Pantai Gunung Kidul Yang Bisa Dikunjungi Pasca PPKM Usai

Di era pandemi Covid19 seperti sekarang ini, ada banyak lokasi wisata pantai Gunung Kidul yang ditutup untuk umum. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi peningkatan angka kasus Covid19 yang belakangan ini semakin naik setiap harinya. Saat pandemi selesai nanti, jangan lupa untuk mendatangi lokasi wisata pantai Gunung Kidul berikut.

Pantai Baron 

Pantai yang berlokasi di Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul ini tergolong pantai Gunung Kidul Yogyakarta yang akan sangat ramai dikunjungi wisatawan asing atau lokal, saat musim liburan keagamaan atau liburan sekolah sebelum pandemi. Ada banyak spot foto menarik yang bisa dicoba di pantai ini. ketika Anda datang bersama anggota keluarga, ada tempat pelelangan ikan yang bisa membuat Anda ketagihan memborong aneka ikan segar dengan harga terjangkau. Saat Anda hanya ingin menikmati pemandangan, Anda bisa berjalan berkeliling pantai Gunung Kidul satu ini sebelum beristirahat dibawah deretan payung yang disediakan masyarakat sekitar.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti termasuk satu dari belasan pantai Gunung Kidul yang memberikan pemandangan cantik perpaduan pantai pasir putih dengan hamparan perbukitan. Disini, Anda bisa menikmati makan siang bersama keluarga sambil duduk di deretan gazebo yang disediakan masyarakat sekitar. Untuk memasuki kawasan pantai Gunung Kidul satu ini, Anda juga tidak perlu membayar biaya yang mahal.

Pantai Timang

Meski Pantai Timang tidak termasuk wisata pantai Baru Jogja yang baru dikenal wisatawan. Pantai ini semakin terkenal ketika masuk liputan salah satu program reality show dari Korea Selatan. Pantai yang masuk dalam kawasan Tepus, Gunung Kidul ini menyediakan pemandangan yang menantang adrenalin. Jika Anda merasa memiliki nyali besar, Anda bisa mencoba menyeberangi pantai menggunakan kereta gantung yang dioperasikan secara manual. Salah satu hidangan terkenal di pantai Gunung Kidul ini adalah lobster berukuran besar.

Pantai Watu Kodok 

Jika Anda bertanya mana pantai Gunung Kidul yang sudah dibuka di masa PPKM level 4 ini, Anda perlu bersabar. Hal ini mengingat pemerintahan daerah Gunung Kidul juga masih menunggu keputusan pemerintah Pusat untuk mulai membuka kembali kawasan wisata di Gunung Kidul. Dari sekian banyak pantai yang bisa dikunjungi sebelum masa pandemi, ada Pantai Watu Kodok yang berlokasi di Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini memiliki keistimewaan berupa dua batu karang yang sekilas memiliki bentuk menyerupai kodok. Bagi wisatawan yang suka berkemah, pantai ini bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu malam sambil melihat hamparan bintang di langit. 

Pantai Ngobaran

Salah satu pantai Gunung Kidul yang terletak di Bedalo, Krambil Sawit, Saptosari, Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah eksotisnya dengan pantai di Pulau Bali. Bagaimana tidak, pantai Ngobaran termasuk pantai Gunung Kidul yang bagus untuk peribadatan agama Budha maupun untuk berburu spot foto eksotis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.