5 Alasan Puncak Suroloyo Menoreh Wajib Buat Dikunjungi

Selalu ada sesuatu di Jogja sebagaimana selalu ada wisata baru di Jogja seperti di Puncak Suroloyo Menoreh yang sedang naik daun di tahun 2021 ini. Objek wisata alam tersebut merupakan puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh, Yogyakarta.

Dari ketinggiannya kamu dapat menikmati panorama pegunungan yang berjajaran mulai dari Gunung Merapi, Sundoro, Sumbing, dan Merbabu. Selain itu, kamu juga bisa melihat Candi Borobudur dari sana. Dan kalau cuaca sedang bagus, apa lagi di kala malam hari, kamu akan disuguhi keindahan kemilau cahaya kota Jogja serta pendar laut selatan Jawa yang elok.

Keindahan Puncak Suroloyo Menoreh

Pemandangan sekeliling yang menakjubkan adalah tawaran yang diberikan objek wisata ini.

Berdasarkan beberapa sumber yang telah dihimpun untuk menyusun uraian ini, kami berhasil mengumpulkan beberapa keindahan yang patut kamu jadikan pertimbangan jika ingin berkunjung ke Puncak Suroloyo Menoreh. Berikut 5 alasan kenapa kamu layak ke sana:

1. Rute yang mudah

Kamu dapat sampai ke sana dengan menempuh perjalanan yang relatif mudah. Jadi, kamu tidak akan mengeluh di sepanjang jalan karena tidak akan ada banyak hambatan yang bakal kamu temui.

2. Situs mitologi

Apabila kamu senang dengan situs-situs bersejarah khas peninggalan leluhur Jawa yang masih terjaga keutuhannya, kamu akan sedikit terpuaskan jika kamu memutuskan untuk ke sana. Pasalnya, di sana kamu akan menemukan tempat seperti Puncak Sariloyo, Tegal Kepanasan, Sendang Kawidodaren, Sendang Kedewatan, Pertapaan Kajendran, Pertapaan Mintorogo. Kesemuanya itu dapat kamu beri kunjungan.

3. Durian

Jika kamu ke sana pas musim panen durian kamu bisa banget ikut petik buah yang legit itu. Kamu bisa menikmati durian di antara suhu udara yang dingin. Namun, kamu harus siap berinteraksi dengan banyak orang karena ketika waktunya tiba, para penghobi durian bakal berkumpul di sana mencicipi daging durian yang segar.

4. Kopi khas Menoreh yang harum

Ketinggian Perbukitan Menoreh memberikan tanah yang subur untuk tanaman kopi. Cita rasa kopi yang diolah oleh petani-petani lokal di sana pun memiliki aroma khas yang terkenal seantero Jogja. Jadi, kalo kamu suka minum kopi sambil berwisata, mendekatkan diri pada alam, kamu boleh mencoba memesan kopi di sana.

5. Sunset dan sunrise yang cantik

Bosan menikmati pemandangan sunset dan sunrise di tepi pantai? Ini bisa jadi merupakan alternatif yang tepat buat kamu jajal. Di titik tertinggi, jika tidak ada kabut yang mengganggu pemandangan, kamu akan menyaksikan betapa alam menutup harinya dengan meninggalkan momen yang cantik untuk kamu nikmati.

Demikianlah 5 alasan yang dapat kamu pertimbangkan supaya kamu termotivasi untuk segera berkunjung ke Puncak Suroloyo Menoreh. Jangan lupa untuk menyiapkan fisikmu karena kamu bakal banyak menggunakan otot kakimu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.