Tips Berwisata ke Air Terjun Menorah Yang Harus Anda Ketahui

Air terjun menorah merupakan salah satu destinasi yang terletak di Kulonprogo, Yogyakarta. Suasana alam yang asri dan pemandangan yang sejuk, membuat wisata ini digemari oleh wisatawan. Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, wisata ini tetap dibuka namun dengan syarat harus menaati protokol kesehatan. Untuk itu, pastikan Anda menyiapkan segala kebutuhan berwisata, agar tidak menimbulkan kerumunan dan bisa menjaga diri. 

Berikut tips berwisata yang bisa Anda lakukan saat akan mengunjungi air terjun menorah:

Membawa baju ganti

Saat akan berwisata ke air terjun, Anda harus membawa baju ganti apalagi saat bermain di air dengan teman maupun sanak saudara. Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Sungai Mudal, Grojogan Sewu dan Kedung Banteng. Pastikan baju yang dibawa cukup untuk persiapan bermain air begitu juga dengan alat mandi. Mengingat destinasi pada wisata ini merupakan objek air hingga pemandian. 

Selain baju ganti, Anda juga harus memperhatikan jalur menuju tempat wisata yang lumayan licin dan curam. Sehingga pastikan memakai selendang khusus dan tidak membawa barang yang terlalu berlebihan. Hal yang harus diingat adalah menjaga jarak dengan pengunjung satu sama lain, agar tidak menyebarkan cluster virus. Apalagi saat ini banyak tempat wisata yang ditutup dengan alasan penyebaran virus COVID-19.

Membawa peralatan pribadi

Dalam menuju destinasi ini pastikan Anda membawa peralatan pribadi untuk menaati protokol kesehatan, seperti: masker dan handsanitizer. Bawalah sejumlah anggota keluarga Anda, apalagi wisata ini memiliki aturan bahwa ada batasan pengunjung pada setiap harinya. Sehingga untuk menuju kesana, sudah dipastikan Anda harus menaati protokol kesehatan, apalagi saat berasal dari luar daerah. 

Wisata ini merupakan wisata baru di jogja yang bisa kalian kunjungi sebagai rekomendasi, saat mampir ke Yogyakarta. Dengan pemandangan yang masih alami dan jauh dari kebisingan, membuat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat bersama orang-orang terdekat.

Mempersiapkan budget

Untuk berkunjung ke wisata ini, Anda harus menyiapkan budget yang akan digunakan. Meskipun harga tiket masuk cenderung terjangkau, Anda harus tetap mengantisipasinya. Hal tersebut bertujuan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai destinasi wisata terbaik di Jogja, tempat ini menawarkan beragam keindahan yang bisa kalian nikmati. Mulai beristirahat hingga menikmati sajian yang dijual pada sekitar wisata.

Membeli oleh-oleh

Ketika Anda berkunjung ke tempat wisata ini pastikan membeli oleh-oleh atau cinderamata. Hal ini sebagai tanda bahwa Anda pernah berkunjung ke tempat ini maupun sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang disediakan. Belilah sesuai kebutuhan, mulai dari makanan ringan, berat maupun pernak-pernik saja. Jangan lupa untuk berfoto bersama, agar tidak melupakan momen tersebut. 

Demikian penjelasan mengenai tips berwisata ke Air Terjun Menorah yang bisa Anda lakukan bersama keluarga, semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.