Inilah 5 Wisata Baru Kulon Progo Di Jogja, Wajib Dikunjungi!

Jogja merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan lebih dari 70 objek wisata terkenal, mulai dari pegunungan, perbukitan, pantai, kuliner, sejarah, dan lain-lain. Bahkan terus bertambah setiap tahunnya.

Namun tahukah kamu? Tahun ini ada tempat wisata baru di Jogja yang mulai viral serta nge-hits di kalangan masyarakat sekadar melepas penat atau healing time. Jadi, akan sayang disayangkan bila kamu tak berkunjung ke sederet tempat di bawah ini!

Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh adalah wisata baru Kulon Progo berwujud bangunan di atas bukit yang menghadirkan pemandangan alami serta sejuk diiringi oleh spot-spot menarik dan memanjakan mata. Selain itu kamu bisa mencicipi kuliner khas Jogja seperti gudeg, nasi pecel, dan hidangan tradisional lainnya.

Kamu bisa mengunjungi area wisata ini di Sumbersari, Pagerharjo Samigaluh, Plono Timur,, Ngargoretno, Kulon Progo. Lokasinya cukup dekat dengan Kebun teh Nglinggo dan bisa diakses menggunakan kendaraan beroda dua. 

Teras Merapi

Wisata baru Kulon Progo yang belakangan ini ramai menjadi perbincangan netizen adalah Teras Merapi yang terletak di Dusun Kalitengah Kidul, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. 

Letaknya tepat berada di kaki Gunung Merapi dengan pemandangan yang masih asri serta memiliki berbagai fasilitas lengkap. Salah satunya adalah area bermain anak-anak dan camping, sehingga  cocok untuk bersantai bersama keluarga. Harga tiket masuknya pun tergolong murah, yakni Rp10.000,00-Rp20.000,00.

Pantai Watulawang

Jika kamu seorang beach lovers atau pemburu vitaminsea, maka Pantai Watulawang bisa menjadi destinasi wisata yang paling recommended untuk dijelajahi. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dilengkapi oleh bebatuan tinggi serta pasir putih di sepanjang tepi, sehingga cukup estetik untuk dijadikan spot berfoto. 

Pengunjung juga dapat camping atau mendirikan tenda bila ingin menginap atau bersantai sejenak di pantai yang berlokasi di Gunung Kidul, DIY ini. 

Grojogan Watu Purbo

Selain pantai dan perbukitan, Jogja juga menyimpan hidden gem yang tak kalah indahnya. Sebut saja  Grojogan Watu Purbo, yakni sebuah tempat wisata berupa air terjun bertingkat yang dikelilingi oleh panorama alam serba hijau.

Pada awalnya Grojogan Watu Purbo berbentuk dam yang berfungsi untuk menahan erupsi Gunung Merapi. Namun pada 2017 lalu, muncullah air yang mengalir di sepanjang permukaannya dengan batu-batu di berbagai sisi. Oleh karena itu, sejak tahun 2017 hingga 2021, destinasi wisata yang berada di Sleman ini disempurnakan serta diresmikan sebagai wisata alam. 

Obelix Hills

Siapa yang belum pernah ke Obelix Hills? Destinasi wisata satu ini menyimpan spot-spot estetik dan instagramable bagi pengunjung yang doyan berfoto ria. Misalnya saja Rock Bar, Casa Mexican, Couple Swing, Skydeck, dan masih banyak lagi area yang bisa dijelajahi.

Pengunjung juga bisa berlama-lama di sini untuk menunggu datangnya sunset sambil  menikmati hidangan khas Resto Obelix Hills. Apalagi harga tiket juga murah, berkisar Rp15.000-20.000 (hari libur). 

Melihat keseragaman tempat wisata baru Kulon Progo yang memesona di atas, apakah kamu sudah mengeksplor daftar wisata baru di Jogja atau baru sekadar memasukkannya ke dalam wishlist?

You may also like...

1 Response

  1. 8 September 2021

    […] menyukai dunia fauna, tidak ada salahnya jika mengunjungi lokasi yang satu ini. Berada di kawasan wisata baru Kulon Progo, tepatnya di Jl. Pengasih-Nanggulan, Derwolo, Sendangsari, Kec. Pengasih, kab. Kulon Progo, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.