Taman Flora Surabaya (Kebun Bibit Manyar)

image

Seumur umur tinggal di Surabaya, baru kali ini saya menyempatkan mengunjungi Taman Flora Surabaya atau yang dikenal dengan sebutan Kebon Bibit. Dan berbeda dengan beberapa tahun lalu, kini Kebun bibit ini sudah menjadi taman yang sejuk dan indah.

Pemkot Surabaya dengan cantik mendandani taman ini menjadi tujuan buat keluarga. Karena banyak di bangun taman bermain untuk anak. Mulai dari ayunan, perosotan dan jungkat jungkit.

image

Dan di sebelah utara, terdapat kandang rusa dan kandang burung. Anak saya sangat antusias memberi makan rusa tersebut. Ada sekitar 15 rusa tutul dan 10 rusa kancil. Sedangkan di kandang burung berbagai unggas ngumpul jadi satu di sini.

Dan ternyata semakin sore semakin banyak pengunjungnya. Yang dari sekedar mampir berteduh sampai yang pacaran juga hehehe…Dan lucu nya, saat itu terdengar dari pengeras suara dari petugas yang melarang pacaran di dalam taman ini hahaha…

Sangat di sayangkan juga, beberapa pengunjung membuang sampah atau meninggalkan bekas makanan di kursi kursi taman. Padahal sudah di sediakan tempat sampah di area taman flora ini. Melihat keseluruhan taman yang cantik ini, sebaiknya pengunjung mmembiasakan membuang sampah di tempatnya. Bahkan tempat sampah yang ada juga merupakan sumbangan dari pengunjung yang perduli kebersihan taman ini.

image

Tidak lupa, Naura anak saya minta mainan sebagai syarat untuk mau pulang dari taman flora ini. Jadi kalau berkunjung ke taman flora ini gratis lho, justru keluar uang untuk mainan anak hehehe..

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.